Microsoft Tunda Rilis Windows 7 Tablet

Wabah tablet gadget yang dimulai sejak peluncuran iPAD oleh Apple tampaknya akan terus berlangsung dan semakin menjadi-jadi dan masih akan booming di tahun-tahun mendatang. Disusul oleh Samsung dengan Galaxy Tab yang juga meraih market share yang tidak sedikit, makin tak terhitung lagi jenis dan brand terkenal seperti HP, Motorola sampai dengan lokal seperti CSL (Handroid) merilis tablet gadget versi masing-masing.

Microsoft sebagai front leader tampaknya (walaupun sedikit terlambat) ingin juga menikmati kue bisnis dari tablet gadget tersebut. Ketika kompetitor seperti Apple telah merilis iOS 4.3 dan Android menerbitkan versi 3.0 (Honeycomb), Microsoft bakal mempersenjatai tablet-nya dengan membawa nama besar Windows 7 yang terbilang sukses di pasaran, walaupun sebenarnya sistem operasi tersebut tidak diperuntukkan bagi gadget tablet, dengan dukungan processor hemat energi Intel Atom.

Namun rencana rilis tahun 2011 tersebut tampaknya tertunda hingga akhir tahun ini, dikarenakan Microsoft masih melihat Windows 7 harus mengadopsi dan diperkaya dengan fitur “Touch” dan memodifikasi-nya agar dapat berjalan lebih cepat pada gadget tablet, bila ingin lebih bersaing. Bahkan bukan tidak mungkin akan menggunakan Operating Sistem yang lebih baru lagi. So, mari kita tunggu inovasi dari Bill Gates.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: