Revolusi Bentuk Keyboard

Sudah pernah melihat dan menggunakan keyboard yang bisa digulung? Keyboard semacam itu sudah banyak dijual di Indonesia. Praktis dan tidak memakan tempat. Selama beberapa tahun keyboard yang merupakan perangkat input utama sebuah sistem komputer jarang mengalami perubahan yang revolusioner. Paling-paling hanya penambahan tombol.

Namun bila kita ikuti lebih lanjut, perkembangan keyboard tidak kalah menarik bila kita bandingkan dengan peripheral yang lain, misalnya : keyboard yang tahan air, atau bahkan bisa dicuci, berpendar atau bercahaya, tobol yang bisa diacak (customizable), dilengkapi dengan handwriting recognition (sehingga kita bisa membubuhkan tandatangan di dokumen yang kita ketik).

Namun yang menurut saya paling menarik adalah virtual laser keyboard, yang mengingatkan saya pada film “Johny Mnemonic”. Cara kerja keyboard ini adalah menggunakan pemancar sinar laser yang menampilkan gambar keyboard pada permukaan meja kerja (atau permukaan yang rata). Dan kita cukup menyentuh gambar tersebut untuk menampilkan huruf atau tanda baca yang kita ketik. Tidak hanya untuk komputer, keyboard jenis ini diklaim kompatibel dengan perangkat PDA ataupun smartphone yang terkoneksi dengan Bluetooth. Tertarik? Sayang kita harus bersabar untuk mendapatkan yang seperti ini karena belum dipasarkan secara bebas.

Sumber asli :

http://www.smashinglists.com/10-most-revolutionary-keyboards/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: